Masih Blank Spot, Pelayanan Desa Tik Sirong Lebong Kerap Terhambat

Jejak Desa49 Views
banner 468x60

LEBONG, jejakdaerah.com — Pelayanan di Desa Tik Sirong, Kecamatan Topos kerap terhambat lantaran belum adanya akses internet di desa itu sebut kepala Desa Tik Sirong, Arpan Dahri.

“Terutama pelayanan yang sifatnya berbasis sistem aplikasi tidak bisa dijalankan, sehingga harus dikerjakan ke desa tetangga yang berjarak mencapai 10 Kilometer,” ungkap Arpan (16/06/20).

banner 336x280

Arpan Dahri berharap ada pihak provider yang bisa mengentaskan permasalahan yang tengah menjadi kendala, sehingga pelayanan bisa berjalan dengan baik.

“Kita berharap pihak provider bisa membantu permasalahan yang kami hadapi, sehingga proses pelayanan bisa berjalan dengan normal,” ujarnya.

Dimintai tanggapan mengenai persoalan ini, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Lebong, Donni Swabuana, ST, MSI mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat permohonan ke pihak telkomsel agar desa-desa yang masih blank spot dan low spot agar dibangun BTS.

“Kami pihak kominfo melalui surat bupati ke telkomsel, sudah menyampaikan permohonan pembangunan BTS seluruh desa yang masih blank spot dan low spot, termasuk desa Tik Sirong.”

“Kita berharap pihak telkomsel dapat segera menindak lanjuti,” pungkas Donni, (17/06/2020). [bam]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *