Launching Kompos, Rosjonsyah Kembali Salurkan Sembako ke Warga

Daerah36 Views
banner 468x60

LEBONG, jejakdaerah.com — Usai kegiatan launching pembuatan pupuk kompos, Bupati Kabupaten Lebong, H Rosjonsyah, SIP MSi kembali membagikan sembako bantuan Covid-19 yang bersumber dari APBD Lebong kepada masyarakat Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara. 

Dalam penyampaiannya Rosjonsyah mengatakan ketahanan pangan perlu menjadi perhatian khusus saat ini, apalagi dengan kondisi negara seperti sekarang ini yang sedang dilanda pandemi Covid-19. 

banner 336x280

“Sektor pangan harus terus dijaga, apalagi dalam keadaan pandemi sekarang ini, masalah panganlah yang utama. Saya sangat mengapresiasi terobosan pembuatan pupuk kompos ini, semoga bisa terus dikembangkan kedepannya,” ujar Rosjonsyah, Selasa (30/06/20).

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebong, Zamhari menjelaskan bahwa pihaknya terus berinovasi supaya pembuatan pupuk kompos lebih praktis dan modern dengan tempat seadanya.

“Jadi kami terus berinovasi supaya proses pembuatan pupuk kompos ini lebih mudah, kalau dahulu pembuatan pupuk kompos ini harus memiliki rumah kompos terlebih dahulu. Sekarang cukup dengan tanah yang datar pembuatan kompos sudah bisa dilakukan,” jelas Zamhari.

Zamhari menambahkan, pihaknya siap membantu bila ada masyarakat yang mau belajar dalam pembuatan pupuk kompos.

“Nanti kalau ada masyarakat yang mau belajar kita dari DLH siap mendampingi,” pungkasnya

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kajari lebong, Kapolres lebong, Danramil, Sekda beserta kepala OPD di jajaran Pemkab Lebong. [bam]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *