Lantik Pengurus Asosiasi UMKM MMS (Maju Mandiri Sejahtera) Masa Bakti 2023-2028, Ini Pesan Bupati

Daerah216 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com  – Mengusung tema ” Sinergitas Stakeholders Menuju Kepahiang Maju Mandiri dan Sejahtera.” Bupati Kepahiang Dr .Ir. Hidayyatullah Sjahid.M.M.IPU pada kamis 26/10/2023 resmi melantik pengurus asosiasi UMKM MMS masa bakti 2023-2028 di gedung Guest House Kepahiang.

Bupati Kepahiang dalam kesempatan nya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus asosiasi UMKM MMS masa bakti 2023-2028 yang telah dilantik,serta menyampaikan pesan k3pada para pengurus asosiasi yang baru saja di kukuhkan,agar dapat menjalankan tugas ,serta menjadi wadah bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk bersama sama mengembangkan usaha.

banner 336x280

” Saya ucapkan selamat bagi pengurus Asosiasi UMKM MMS yang telah dikukuhkan,setelah ini kiranya dapat segera menjalankan tugas serta fungsi nya,dan asosiasi ini menjadi wadah bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah berkoordinasi dalam mengembangkan usaha, ” ucap Bupati.

Kemudian Bupati Kepahiang menyebutkan asosiasi UMKM MMS ini berkolaborasi dengan beberapa stakeholders diantaranya ,Bank Indonesia perwakilan Bengkulu,Bursa Efek indonesia,OJK Bank Bengkulu,Kejaksaan Negeri Kepahiang,serta instansi terkait dalam hal ini Dinas perdagangan,Koperasi dan UMKM,TNI – POLRI serta pihak perbankkan.

” Kegiatan ini sudah berkolaborasi dengan beberapa stakeholders,Bank Indonesia perwakilan Bengkulu,Bursa efek Indonesia,OJK,Bank Bengkulu,Kejaksaan negeri Kepahiang,dan dinas yang menaungi dalam hal ini dinas perdagangan koperasi dan UMKM,TNI – POLRI serta pihak perbankkan, saya mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri yang telah membantu memberikan perhatiannya walaupun ini bukan bagian dari tugas pokok,namun bagaimana bersama sama kita membina para pelaku UMKM agar menjadi pelaku ekonomi yang tangguh,dan mendorong pelaku umkm untuk tumbuh dan berkembang,” ujatnya.

Ditambahkan Bupati berdasarkan data dari badan pusat statistik kabupaten kepahiang sebanyak 3327 unit umkm sudah terdata dan sampai dengan tahun 2023 ini setidak nya 1321 unit Umkm sudah memiliki nomor induk berusaha ( NIB).

” Menurut data BPS dan Dinas koperasi dan perdagangan kita ada 3327 unit UMKM sudah terdata,sampai dengan tahun 2023 ini ada 1321 unit umkm sudah memiliki nomor induk berusaha,dan kita menekankan yang lain dapat segera menyusul,” tegas Bupati

Rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus UMKM MMSjuga di serahkan cinderamata dari pelaku UMKM Kepada Bupati Kepahiang,oleh perwakilan UMKM salah satu cinderamata yang diserahkan adalah Batik Diwo,dan produk olahan bawang goreng dari KWT kemuning pimpinan ibu Ida Royani,S.Ip.

( Adv23)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *