KPU Bengkulu Utara Tetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Politik55 Views
banner 468x60

Bengkulu Utara,wwwjejakdaerah.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan pleno penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, periode 2021-2024.

Pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Suwarto, berlangsung di Gedung Syahri Romli, Kota Argamakmur, Sabtu (23/01/2021).

banner 336x280

Pasangan calon terpilih yakni paslon petahana Mian – Arie, yang terpilih setelah memperoleh suara sebanyak 71 persen. Atau sebanyak 106.078 suara, dari kolom kosong sebagai lawan petahana yang memperoleh 41.802 sara sah atau 28 persen.

Kepada media, Suwarto SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bengkulu Utara, dari sebelum pelaksanaan pemungutan hingga selesai dilaksanakannya penetapan paslon terpilih.

“Syukur Allhamdulillah semua pelaksanaan hingga hari ini berjalan lancar. Saya atas nama penyelenggara Kabupaten BU mengucapkan kepada terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pilkada serentak 2020,” kata Suwarto.

Suwarto menambahkan, pihaknya masih menyisakan satu tahapan lagi, yakni tahapan evaluasi dan laporan.

Selain itu, terkait dengan laporan berkas dokumen pengesahan penetapan, dirinya pun menuturkan terkait hal tersebut secara resmi akan diserahkan ke pihak DPRD dan Pemkab Bengkulu Utara pada hari Senin (25/1).

“Dokumen penetapan paslon ini akan kita serahkan pada hari Senin kepada pihak pemerintah daerah dan DPRD BU,”ungkapnya.

Selain dihadiri seluruh Anggota KPU, pleno juga dihadiri oleh Paslon dan tamu undangan lainnya, yakni Forkopimda Bengkulu Utara. Serta dengan penerapan protokol kesehatan selama acara berlangsung dan dijaga ketat oleh anggota TNI-Polri dan Satpol PP.[Nov].

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *