Kesenian Hadroh Risma Desa Babakan Bogor Wajib Tampil Saat Warga Acara Khitan

Jejak Desa23 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com – Kepala Desa Babakan Bogor, Giran mengatakan,   Kamis ( 22/04/21) pihaknya telah menyusun  program kegiatan rutin untuk anak-anak remaja desa setempat. Sehingga memiliki aktivitas keagamaan, kesenian dan pertanian. 

Anak-anak remaja yang tergabung dalam Risma Nurul Jannah ini rutin melaksanakan kegiatan keagamaan, kegiatan kesenian Hadroh dan pemanfaatan tanah pertanian dengan menanam sayur mayur.

banner 336x280

“Alhamdulillah, anak remaja kita yang tergabung di Risma Nurul Jannah rutin melaksanakan kegiatan keagamaan, kesenian Hadroh, dan pemanfaatan lahan pertanian ” ujar Giran

Untuk kegiatan keagamaan meliputi perayaan hari besar Agama dan penyambutan bulan suci Ramadhan, tadarus Al-Qur’an. Sementara untuk kegiatan kesenian risma melaksanakan pelatihan Hadroh seminggu 2 kali dan setiap ada warga khitanan diwajibkan untuk menampilkan kesenian tersebut..

Untuk menambah penghasilan organisasi anggota juga memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami aneka sayur mayur  yang kemudian hasilnya dapat dijual ke warga.

” Kegiatan keagamaan seperti menyambut hari raya dan bulan suci ramadhan ada tadrus. Kesenian di desa ini ada latihan Hadroh setiap 2 Minggu sekali dan bisa tampil saat warg ada yang khitanan” jelas Giran 

Selain itu untuk kemajuan dan perkembangan Risma ini Pemerintah setempat telah menganggarkan APBdes setiap tahunnya. Dengan berbagai program tersebut besar harapan Kepala Desa agar Remaja Desa Babakan Bogor terhindar dari hal yang melanggar hukum.

” Semoga dengan ada nya pembinaan dan kegiatan seperti ini, Remaja kita dapat terhindar dari permasalahan hukum” Harap Giran. ( YP)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *