Kepahiang For Thalasemia menggelar Silaturahmi dengan Anak-anak Thalasemia dan Orang Tua

banner 468x60

Kepahiang,wwwjejakdaerha.com – Kepahiang For Thalasemia dalam Agenda ke 2 Tahun 2021 melakukan silaturahmi dan sosialisasi bersama anak-anak dan orang tua pasien Thalasemia, Minggu (10/01/2021) dikediaman anggota DPRD Kepahiang Haryanto,S.kom.MM. 

Silaturahmi yang bertujuan tatap muka antar sahabat thalasemia dan pasien Thalasemia serta para orang tua agar lebih mengenal satu sama lain. 

banner 336x280

Diungkapkan Ketua Kepahiang For Thalasemia KMS. Muharram Saribi, S.Pd tujuan kegiatan ini selain silaturahmi dan tatap muka juga bertujuan untuk mengungkapkan keluhan dan kendala yang ada. 

” Dalam kesempatan ini kita sharing, saling kenal dan bertukar fikiran terkait kendala dan keluhan yang kita rasakan” Ungkap KMS, Saribi. 

Dalam Sambutan penggagas gerakan Kepahiang For Thalasemia Reka Adista yang mewakili IKAD ( Ikatan Keluarga Anggota Dewan ). Reka  mengatakan bahwa setelah perjuangan yang sebegitu luar biasa dan lika-liku perjalanan yang panjang Alhamdulillah rasa peduli masyarakat Kepahiang masih tinggi, untuk keberlangsungan hidup anak-anak Thalasemia.  

“Mohon bapak ibu percaya kami akan turut serta membantu semaksimal mungkin, kita selalu coba untuk membantu kesulitan yang ada adalah saling yakin dan percaya, tidak perlu merasa segan untuk menyampaikan apapun itu agar kita sama sama berusaha mencari solusi” ungkap Reka.

Biarkan anak anak berkembang dengan normal dan jangan berputus asa untuk selalu penuh harapan meski perlu transfusi darah Setiap bulannya pesan Reka.

Data anak thalasemia yang tergabung diKepahiang For Thalasemia  antara lain: 

  1. Yona golda B
  2. Sahra golda B
  3. Maisarah golda A
  4. Zaki golda A
  5. Aulia golda A
  6. Adetya golda A
  7. Yetri golda AB
  8. Serin golda AB
  9. Mario golda B
  10. Kiara golda A
  11.  Puti golda B
  12.  Alano O
  13. Putri O

Masing masing anak membutuhkan 2 – 3 kantong darah setiap bulannya (tergantung kondisi kesehatan). sehingga kita perlu menyiapkan sekitar 25 – 30 kantong darah setiap bulan. Dan setiap Anak telah memiliki pendamping. 

Acara ini dihadiri oleh ketua Yayasan Fadma Bengkulu Ainul Mardiyati,s.psi,M.H berpesan marilah bersama sama kita berjuang untuk kelanjutan hidup anak thalasemia karena ini merupakan tiket ke syurga. Ia juga berpesan agar dibentuk kelompok wira usaha untuk orang tua anak Thalasemia agar bisa punya pemasukan. 

” Terimakasih untuk warga Kepahiang yang luar biasa dalam upaya pelayanan kepada anak-anak Thalasemia, jangan berhenti berjuang ini adalah tiket kita ke syurga” ungkap Ainul.

Dalam kesempatan ini Astria Januari,SH selaku Istri Waka 1 DPRD Kepahiang memberikan Bingkisan Kepada Anak anak Thalsemia, Berupa Susu dan Snack. Ia berharap anak-anak dan orang tua selalu semangat. 

” Adek-adek selalu semangat ya, dan ibu bapak kami akan berusaha membantu dan mendukung kalian, jika ada keluhan jangan sungkan” Ungkap Astri.

(Fro) 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *