Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Air Selimang Terima Bantuan Secara Tunai

Jejak Desa18 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah Desa Air Selimang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) untuk tiga bulan di kediaman Kepala Desa, Jum’at (25/09).

Dijelaskan Kepala Desa Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  menerima BLT secara tunai tidak melalui Bank rekanan.  Masing-masing KPM mendapatkan uang tunai sebesar Rp 900.000,- untuk bulan Juli, Agustus dan September. 

banner 336x280

” Hari ini kita salurkan uang tunai sebesar sembilan ratus ribu untuk BLT bulan Juli, Agustus dan September. Jumlah penerima 25 KPM ” jelas Supardi. 

Selaku Kepala Desa Supardi mengatakan untuk meringankan beban KPM pihaknya menyalurkan BLT secara tunai saja. Hal ini dikarenakan akses masyarakat untuk ke Bank cukup jauh dan memakan waktu. Lagi pula tidak semua KPM mengerti tata cara pengambilan uang di Bank. 

” Untuk membantu KPM kita yang pada umumnya kurang faham tata cara mengambil uang di Bank dan akses nya juga cukup jauh. Contohnya  jika masyarakat bertani harus meninggalkan pekerjaan untuk antri di Bank. Jadi kita ambil kebijakan agar BLT ini disalurkan secara tunai di desa saja ” terang Supardi. 

Ia juga berharap kepada KPM untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sebaik mungkin. (Wt/Ns)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *