Karang Taruna Kabupaten Kepahiang Persiapkan Program Ikut Membangun Kepahiang

Daerah74 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com – Karang Taruna Kabupaten Kepahiang menggelar acara silaturahmi dan temu kangen pasca pandemi Covid 19. Dengan tetap mentaati protokol kesehatan, Jum’at (21/05/21).

Sebagai Pedoman Dasar KARANG TARUNA diatur dalam Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 83/HUK/2005 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna, yang kemudian diubah menjadi Permensos RI Nomor 77/HUK/2010. Ketua  Karang Taruna Kabupaten Kepahiang Jejen Hidayat, S.os mulai menyusun rencana kerja jangka pendek untuk membangun kabupaten Kepahiang melalui Pemuda Pemudi mulai dari tingkat Desa/Kelurahan. Karena usai dilantik 19 September 2019 lalu Karang Taruna Belum melakukan Tupoksinya lantaran Pandemi Covid 19. 

banner 336x280

” Pasca dilantik 2019 lalu Rencana besar dan program kita banyak yang tersendat karena Pandemi Covid 19, oleh karenanya kita akan menyusun rencana dan upaya untuk ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Kepahiang melalui peran Pemuda” jelas Jejen.

Ditambahkan oleh Waka 1 KT Prengki, SE Karang Taruna Kabupaten Siap merangkul Pemuda Pemudi Kabupaten Kepahiang berusia 13 sampai dengan 40 tahun, di tingkat Desa dan Kecamatan. Dan siap menghidupkan Marwah organisasi KT yang bergerak di bidang sosial dan kepemudaan. 

” Kita mengajak pemuda-pemudi usia 13-40 tahun untuk ikut serta menghidupkan Marwah Karang Taruna yang bergerak di bidang sosial dan Kepemudaan ” ujar Prengki. 

Ia menambahkan bahwa KT akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah baik dibidang Sosial, Pendidikan, Agama,Kepemudaan dan berbagai bidang lainnya untuk membangun dan memgembangkan potensi Generasi Muda di Kabupaten Kepahiang. 

” Secara bersama‑sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di Kabupaten Kepahiang ” imbuhnya. ( Red) 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *