Jelang Pilkades Camat Ujan Mas dan BPD Diskusi

Jejak Desa140 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Ujan Mas, Senin (31/05)21) Camat dan BPD menggelar diskusi. 

banner 336x280

Kegiatan tersebut di gelar dikantor camat ujan Mas yang dihadiri BPD dari 10 desa sekecamatan Ujan Mas. Sofyan Amsyah selaku Camat menjelaskan Pihak kecamatan telah membentuk Tim Penjaringan Calon Kepala Desa oleh BPD masing-masing Desa. Selanjutnya juga dilakukan sosialisasi mengenai peraturan dan tata cara yang harus dilakukan dalam rangka penjaringan calon Kepala Desa. 

” Kita mengundang seluruh BPD yang ada di kecamatan Ujan Mas.  Untuk membentuk  tim penjaringan melalui BPD, apa saja aturan yang harus di fahami dan apa yang harus di persiapkan ” ujar Sofyan. 

Sofyan mengatakan ada 10 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Diantaranya : Daspetah, Daspetah 2, Pungguk Meringgang, Ujan Mas Bawah, Pekalongan, Pungguk Meranti, Cugung Lalang, Air Hitam, dan Tanjung Alam. 

 

” Seluruhnya ada 10 Desa,makanya hari ini kami dari kecamatan ujan mas,melalui PMD kecamatan mengundang seluruh BPD di 10 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak nanti,hal ini kita laksanakan mengingat kegiatan desa begitu padat  makanya rapat pembentukan penjaringan kita laksanakan hari ini ” Kata Sofyan. 

Di bulan Juni ini 10 Desa di kecamatan Ujan Mas Masa Jabatan Kades akan berakhir Camat menghimbau agar Tim Penjaringan ini nantinya melaksanakan fungsi sebagaimana mestinya. 

Dalam kesempatan itu Camat Ujan Mas juga melaksanakan Rakor dengan perangkat Desa Daspetah,dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Kadus di lingkungan masing masing.

” Diutamakan pelayanan masyarakat dalam bentuk apapun selama 24 jam,karena kita ini sudah di biayai oleh pemerintah,jadi apapun keluhan masyarakat di lingkungannya harus cepat di tanggap” Tegasnya. (Ibn)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *