Jawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Bengkulu Utara

Advertorial29 Views
banner 468x60

Bengkulu Utara, www.jejaksaerah.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi DPRD terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020.

 

banner 336x280

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sonti Bakara, SH, didampingi Wakil Ketua I Juhaili, Wakil Ketua II Herliyanto. Serta dihadiri beberapa anggota dewan lainnya.

 

Penyampaian jawaban atas pandangan umum fraksi ini, disampaikan oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.Ap. Bertempat di ruang rapat paripurna gedung DPRD setempat, Senin (24/05/2021).

Usai paripurna, kepada media Wakil Bupati mengatakan, bahwa ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap seluruh pandangan umum fraksi yang telah disampaikan oleh seluruh fraksi.

Pihaknya selaku eksekutif telah memberikan jawaban atas pandangan umum tersebut sebaik mungkin, dan akan melaksanakan apa yang sudah menjadi jawaban dari eksekutif.

“Semua penyampaian oleh fraksi merupakan demi kebaikan masyarakat Bengkulu Utara ini sendiri. Kita dari eksekutif memang memerlukan kritik dan masukan dari dewan, namun tidak lepas untuk membangun Bengkulu Utara ini juga diperlukan kolaborasi dan kerjasama yang baij antara legislatif dan eksekutif,” kata Wabup.

Disamping itu, Ketua DPRD Sonti Bakara mengatakan bahwa apa yang menjadi jawaban dsri eksekutif ini bukan merupakan jawaban politik.

Diharapkan jawaban-jawaban itu semuanya real dan dapat diaplikasikan kedepannya oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

“Ya kami harap ini bukan jawaban politik, namun harus real dan dapat terlaksana dengan real pula kedepannya” kata Sonti.

Lebih lanjut Sonti mengatakan, bahwa dalam penyampaian jawaban dari eksekutif, masih terdapat beberapa pandangan umum fraksi yang belum terjawab.

Diharapkan nantinya pada agenda hearing bersama antara legislatif dan eksekutif, kepada fraksi yang belum terjawab atas pandangan umumnya, dapat disampaikan dan dibahas pada rapat kerja hearing.

“Nanti siang dan besok agenda kita adalah hearing bersama eksekutif membahas ini. Jadi nanti yang belum terjawab dapat dibahas disana, agar lebih tajam,” tandas Sonti.

Dalam paripurna, dihadiri juga oleh seluruh unsur pimpinan organisasi perangkat daerah, kepala BUMD, organisasi wanita dan organisasi masyarakat Bengkulu Utara.[Nov]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *