Jalan Provinsi Rusak Parah Tak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Gotong Royong

Daerah40 Views
banner 468x60

Bengkulu Tengah , www.jejakdaerah.com ,- Mengingat jalan Provinsi yang berlokasikan di Desa Lubuk Unen Baru Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah yang kondisinya semakin parah dan tak kunjung juga diperbaiki oleh pihak Provinsi maka warga beberapa desa sepakat melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut , Selasa  ( 10 / 08 ) . 

Sebagaimana diketahui bersama terdapat beberapa titik jalan Kabupaten maupun Provinsi di Kecamatan Merigi Sakti dan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah yang dalam kondisi rusak parah . Dan terkesan Pemerintah tutup mata dan tutup telinga atas kerusakan tersebut .

banner 336x280

Bursanudin selaku ketua ” Keluarga Jang Menokok “dan inisiator kegiatan gotong royong tersebut menjelaskan bahwa jalan yang diperbaiki tersebut merupakan akses utama masyarakat sekitar untuk keluar masuk desa ke kota . Dengan kondisi yang hampir 80 % rusak tersebut membuat masyarakat harus bertaruh dengan resiko jika ingin keluar masuk desa , terlebih pada musim penghujan jalan menjadi sangat licin ditambah batu – batu yang cukup besar menjadi tantangan sendiri bagi setiap pengguna jalan.

“Ya jalan ini merupakan akses utama kita keluar masuk desa dan dengan kerusakan ini mengakibatkan warga kesulitan jika ingin lalu lalang . Belum lagi ditambah resiko kecelakaan karena kondisi jalan yang cukup ekstrim . Dan kegiatan ini merupakan gotong royong yang ke 4 yang warga lakukan tanpa ada sedikitpun uluran tangan dari pihak pemerintah ” Jelas Bursanudin.

Dihubungi dilokasi yang sama , Ja (50) salah seorang warga menuturkan bahwa jalan tersebut juga sering dijadikan jalan alternatif ketika jalan di liku sembilan tidak bisa dilewati . Tapi sayang dengan kondisi jalan yang ekstrim tersebut jelas membahayakan keselamatan para pengguna jalan .

“Sering kalau liku sembilan tidak bisa dilewati , jalan ini dijadikan jalan alternatif bagi pengendara yang mau melaju ke arah Bengkulu curup maupun sebaliknya . Bahkan Gubernur Pun pernah lewat sini ketika kampanye dulu ” Celetuk Ja (50) dengan raut kecewa.

Terpantau langsung di lokasi , warga yang hadir berasal dari beberapa desa baik dari Kecamatan Merigi Kelindang dan ada juga yang berasal dari Kecamatan Merigi Sakti .

 

Pewarta : Andi & Daus

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *