Jalan KM 15 PLTA Amblas, Warga Susup dan Sekitarnya Diharapkan Mematuhi Aturan

Daerah98 Views
banner 468x60

Bengkulu Tengah , www.jejakdaerah.com – Salah satu ruas jalan PLTA Musi tepatnya di KM 15 kembali amblas . Meskipun masih bisa dilalui oleh kendaraan namun dengan cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi akhir – akhir ini maka bisa dipastikan kondisi jalan akan semakin parah .

Jalan yang merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat sekitar dalam beraktivitas sehari – hari ini , di duga amblas karena curah hujan yang tinggi dan ditambah lagi adanya distribusi material proyek oleh kendaraan dengan beban diatas 3 ton beberapa waktu belakangan ini .

banner 336x280

” Kondisi jalan inikan memang sudah rawan akibat longsor April 2019 lalu , ditambah lagi hujan deras dan banyaknya mobil pengangkut material proyek perbaikan jalan di desa Susup jadi ya jalannya longsor lagi ” Ujar Ujang (40Th) salah seorang warga Susup.

Bahwa titik ini juga pernah amblas tahun 2019 lalu ketika terjadi tanah longsor dan banjir bandang . Dan baru saja selesai diperbaiki oleh pihak PLTA Musi .

Bursanudin mantan Kepala Desa Susup, Jum’at (04/02) juga mengajak semua masyarakat untuk mematuhi aturan – aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak PLTA Musi salah satunya untuk tidak memaksakan lewat kendaraan diatas tonase yang sudah ditentukan .

” Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan – aturan yang ada . Tentunya semua itu demi kepentingan kita bersama . Mengingat kita semua memerlukan sarana jalan ini ” Imbau Bursanudin.

Pewarta : Andi Apiko

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *