Jalan Banjir dan Tiang Listrik Amblas di Kecamatan Merigi Sakti Akibat Hujan Deras

Peristiwa38 Views
banner 468x60

Bengkulu Tengah , www.jejakdaerah.com – Hujan deras yang mengguyur seputar kecamatan Merigi Kelindang dan Merigi Sakti , Rabu ( 13 / 10 ) dari pukul 12.30 wib hingga sore hari menyebabkan jalan provinsi di Desa Lubuk Unen Baru banjir . Genangan air mencapai lebih kurang selutut orang dewasa dengan arus yang cukup deras karena terjadi di jalan area jalan tanjakan.

Sudah bukan rahasia umum , bahwa jalan provinsi tersebut memang sudah rusak parah dan belum juga tersentuh perbaikan dari Pemda Provinsi Bengkulu maupun dinas terkait.

banner 336x280

Diceritakan oleh Li salah seorang pengguna jalan , bahwa banjir tersebut diperkirakan terjadi karena curah hujan yang cukup lebat dan tidak adanya saluran drainase sehingga debit air masuk ke ruas jalan . Bahkan beberapa pengguna jalan yang merupakan pegawai Puskesmas Lubuk Unen sempat beberapa kali terjatuh ketika nekat menerobos derasnya arus banjir.

” Tadi sempat ada pegawai Puskesmas yang terjatuh karena nekat menerobos banjir ” Ungkap Li.

Mengingat sekarang sudah memasuki musim penghujan maka warga sekitar mengharapkan untuk segera adanya perbaikan jalan tersebut . Karena merupakan akses yang sangat penting bagi warga dalam beraktivitas sehari-hari . Bahkan jalan tersebut juga merupakan jalan alternatif penghubung Bengkulu – Rejang Lebong dikala jalan di kawasan liku 9 mengalami kerusakan .

” Harapan kami pihak terkait dapat memperbaiki jalan Benteng bagian dalam ini, karena jika terjadi kemacetan jalan ini bisa jadi jalur alternatif menuju Kecamatan Ujan Mas – Merigi dan Rejang Lebong jika ada longsor di area Gunung dan liku sembilan ” ujarnya.

Selain itu derasnya curah hujan juga menyebabkan satu tiang listrik milik PLN di kawasan Cuup Slawe Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti tergerus longsor dan menyebabkan kawasan tersebut gelap gulita . Hingga berita ini diturunkan petugas dari PLN masih berjibaku melakukan perbaikan tiang yang amblas tersebut .

 

Pewarta : Andi Apiko

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *