Jabat Camat Ulu Musi, Muktar,S.Sos Siap Capai Target Vaksinasi 75% Untuk Masyarakat

Daerah107 Views
banner 468x60

Empat Lawang, www.jejakdaerah.com – Setelah proses mutasi dan rotasi oleh Pemda Empat Lawang maka Camat Ulu Musi saat ini dijabat oleh Muktar, S.Sos. Sementara Zaili,S.sos menjabat sebagai Sekdis Disperindag Empat Lawang.

Sebagai camat baru Muktar menggelar Silaturahmi,Selasa (30/11) di Rumah Dinas Camat Ulu Musi.  Dalam pertemuan silaturahmi sebagai Camat baru Muktar S.Sos memperkenalkan diri kepada staf dan pegawai,Kades 14 Desa di Kecamatan Ulu Musi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek, Koramil 0405, dan Kapus Kecamatan Ulu Musi.

banner 336x280

Muktar mengatakan dalam rangka silaturahmi perkenalan dan saling mengenal satu sama lain tak kenal maka tak sayang dengan pertemuan silaturahmi ini kita bisa saling mengenal.

” Pertemuan pertama kita hari ini dan bertatap muka karena diantara kita belum ada yang saling kenal baik dari ibu-ibu maupun bapak-bapak dengan silaturahmi kita bisa saling mengenal.Perkenalkan nama saya Muktar S.Sos Camat baru di Kecamatan Ulu Musi ” Ujarnya.

Ia menjelaskan pada hari Jum’at lalu ada Mutasi dari Pemerintah Daerah di Kabupaten Empat Lawang dengan pertukaran Mutasi Camat dan kebetulan dirinya ditugaskan sebagai Camat Kecamatan Ulu Musi.

Ditambahkannya ia berasal dari Daerah Bengkulu tepatnya di Seluma dan Istrinya asli Ulu Musi Desa Batu Lintang Kecamatan Ulu Musi tentunya disini masih banyak hubungan keluarga ataupun kenal lama

” Untuk saling silaturahmi saling mengenal kami berdomisili di Pagar Dewa Kota Bengkulu. Saya Asli dari Seluma, namun Istri saya asli berasal dari desa Batu Lintang Ulu Musi ini semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan saling bekerjasama membangun Kecamatan Ulu Musi lebih baik kedepan ” imbuhnya.

Sementara itu Suyanto ketua forum Kades Kecamatan Ulu Musi mengatakan menindaklanjuti pertemuan di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Empat Lawang kemarin. Dimana minat masyarakat Ulu Musi untuk Vaksin masih rendah karena sampai saat ini belum mencapai target.

” Kami mengharapkan arahan dan gerakan pak Camat yang Baru ini karena minat masyarakat Ulu Musi masih sangat rendah untuk di Vaksin, sampai saat ini belum mencapai target ” jelas Suyanto.

Menanggapi hal itu Camat mengatakan untuk menindaklanjuti pencapaian vaksinasi dengan target 75% di Kabupaten Empat Lawang yang ditegaskan Bupati Empat Lawang dalam mengejar target ketertinggalan vaksinasi di kecamatan Ulu Musi di minggu ke 3(tiga) di bulan Desember 2021 ini mesti selesai dan jemput bola.

” Setiap Kepala Desa(Kades) harus ada laporan masing-masing dalam mengejar ketertinggalan ini mari kita bersama-sama dan bergotong-royong,keroyokan dengan merubah cara sistem kerjanya agar tercapai pencapaian target vaksinasi” tegas Camat.

Dijelaskan Kapus Ulu Musi Nurul Aswah yang telah di vaksin di kecamatan Ulu Musi saat ini adalah 6370 lebih yang sudah di vaksin serta sementara Kecamatan Ulu Musi masih ada vaksin susulan.

“Keinginan masyarakat untuk divaksin masih kurang, dengan kita minta bantuan dari Kepolisian dan TNI mungkin bisa lebih efektif. Kita hari minggu tetap standby di Puskesmas dan intinya kita jadwalkan ke 14 Desa dengan bekerjasama melalui Puskesmas dan berkonsultasi dengan Puskesmas juga bersama Camat dan Kepala Desa secara door to door misalnya di kecamatan Ulu Musi dijadwalkan hari rabu vaksin di Padang Tepong dan kamis nya di Tanjung Agung dan selanjutnya di Air Kelinsar dan seterusnya ” harap Nurul.

Nampak hadir Perwakilan dari koramil 0405, Perwakilan dari Polsek Ulu Musi sejumlah Kades di Kecamatan Ulu Musi, staf dan pegawai kecamatan serta Tokoh Masyarakat setempat. (DARUL)

 

 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *