Investor Asal Brazil Lirik Rumah Kreatif Batik Tulis Diwo Sidorejo Yang Digagas FPPI Kepahiang

banner 468x60

Kepahiang,wwwjejakdaerah.com – Tujuan Dinas Pariwisata Pemuda dan  Olahraga Kabupaten Kepahiang untuk membangun desa wisata dengan  adanya Tim Asidewi telah menghadirkan investor asal Brazil.

Usai diskusi dengan kepala Desa se Kabupaten Kepahiang di Guest House Pemda Kepahiang, Jum’at (23/04/21) malam tadi. Hari ini Tim Asidewi (Asosiasi Desa Wisata Indonesia ) bersama investor asal Brazil Joonathanfelix dan Tokarevakrisss didampingi Camat Kabawetan Yunanto Budi, S.Hut dan Ktua Karang Taruna Kabupaten Kepahiang Jejen Hidayat,S.Os  melakukan jelajah alam dan tempat-tempat wisata di Kabupaten Kepahiang .

banner 336x280

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah rumah batik diwo yang merupakan usaha bidang UMKM Forum Pemberdayaan Indonesia DPC Kepahiang yang berada di desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang. 

Jonathan dan Tokareva membaur dengan pembatik di Sidorejo ikut memegang kuas. Mereka sangat terkesan dengan tempat wisata di kecamatan Kabawetan 

” Kepahiang Surganya Alam Indonesia ” ujar Jonathan terpukau. 

Selanjutnya mereka akan mempromosikan Batik Diwo ini agar bisa dikenal masyarakat luas. 

Umi Sri Wanti yang mengolah rumah Kreatif Batik Diwo Sidorejo merasa bersyukur dan berharap kedepannya kerjasama yang baik ini bisa memberdayakan kaum perempuan. 

” Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Asidewi dan Abang Bulenya, semoga ini awal langkah kita agar bisa lebih maju ” Ujar Sri. (Fro)  

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *