Ikut Berburu, Warga Bumi Sari Terseret Arus Bendungan Desa Susup

Peristiwa360 Views
banner 468x60

Bengkulu Tengah , – www.jejak daerah.com – Derasnya aliran sungai Musi di lokasi bendungan SPAM KOBEMA yang berlokasikan di desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah kembali menelan korban jiwa . Kali ini Dani ( 45 ) tahun warga Bumi Sari Kepahiang yang sedang melakukan aktivitas berburu terseret arus sekitar 50 M, Minggu       (18 /07 ) sekira pukul 16.00 WIB .

Diceritakan oleh saksi mata di lokasi kejadian , korban yang pada saat itu bersama beberapa rekannya mengejar seekor babi buruan mereka . Babi yang sudah terdesak dan mengamuk akhirnya nekat terjun kedalam aliran sungai berikut beberapa ekor anjing pemburu . Melihat kejadian tersebut korban juga nekat terjun kedalam aliran sungai meskipun sudah dihalangi dan ditahan oleh beberapa rekannya . Diperkirakan korban yang tidak begitu mengenal kondisi arus sungai akhirnya kehabisan tenaga dan tenggelam .

banner 336x280

” Kita sempat melarang korban terjun ke sungai karena khawatir dia hanyut . Tapi korban masih nekat karena ingin menyelamatkan anjing yang terjun bersama babi buruannya . Namun karena arus sungai yang begitu deras korban hanyut dan tenggelam  ” Ujar salah seorang saksi mata.

Sementara itu beberapa rekan korban langsung berusaha melakukan pertolongan . Namun karena derasnya arus sungai upaya pertolongan sempat terhambat . Barulah setelah lebih kurang 15 menit korban berhasil di angkat ke darat .

” Kita sempat kesulitan untuk mengangkat korban , karena korban bertubuh besar dan derasnya arus sungai . Namun setelah 15 menit korban berhasil kami angkat dan segera memberikan pertolongan pertama” Jelas Mahrup warga setempat yang melakukan upaya pertolongan.

Bursanudin Kepala Desa Susup juga membenarkan kejadian tersebut . Dan kejadian ini , adalah kejadian kedua yang terjadi ditahun ini . Dimana sebelumnya , beberapa bulan yang lalu Wa ( 40 ) tahun  warga desa lubuk unen juga terseret arus dan meninggal dunia .

” Ya benar saya sudah dapat laporan terkait kejadian adanya warga hanyut tersebut . Dan ini merupakan kejadian kedua ditahun ini . Setelah sebelumnya ada warga desa lubuk unen yang hanyut ” Jelas Bursanudin.

Dan saat berita ini diturunkan , korban sudah dibawah kembali ke rumah duka,di Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang .

 

( And / Ds )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *