Hearing Komisi III, Jalan Putus Gunung Alam Segera Ditanggulangi

Parlemen40 Views
banner 468x60

BENGKULU UTARA, jejakdaerah.com – Agenda hearing Komisi III DPRD Bengkulu Utara bersama Dinas PUPR soal jalan putus yang berada di Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara akan segera ditanggulangi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST yang juga dihadiri Kepala BPBD, Burman.

banner 336x280

Hearing dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Utara, Hasdiansyah beserta anggota, Kamis (04/06/2020).

Heru menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penanganan darurat terhadap jalan putus tersebut dengan menggunakan pohon kelapa.

Hal itu dilakukan lantaran saat ini Pemkab Bengkulu Utara belum memiliki biaya untuk melakukan perbaikan.

“Dalam minggu ini akan segera dikerjakan, agar bisa dilalui kendaraan sementara,” ujar Heru.

Selain itu, ia juga meminta agar pihak Kelurahan segera membuat proposal atau surat untuk mengajukan anggaran perbaikan jalan.

Dimana anggaran untuk perbaikan agar dapat menjadi pembahasan pada APBD-P, atau jika memang tidak memungkinkan dalam APBD-P maka akan dianggarkan melalui APBD murni 2021.

“Kami minta agar pihak Kelurahan Gunung Alam segera membuat surat permohonan,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Hasdiansyah mengatakan pihaknya mendukung apa yang akan menjadi agenda pihak PUPR maupun BPBD dalam menanggapi hal ini.

Namun demikian, pihaknya juga meminta agar pihak eksekutif dalam hal ini yang menjadi mitra Komisi III dapat berkoordinasi dengan baik.

Agar apa yang menjadi permasalahan di masyarakat dapat diatasi secara cepat dan ditanggulangi.

“Kami harap koordinasi bisa berjalan dengan baik antara legislatif dan eksekutif. Agar semua permasalahan bisa kita selesaikan dengan cepat, tanpa harus berlarut-larut,” ujar Hasdiansyah.

Selain itu, Komisi III juga menyampaikan berbagai keluhan lain di masyarakat terhadap akses jalan. Diantaranya yakni di jalan Mayor Salim BatuBara, Simpang Jaret, Desa Karang Indah, Kecamatan Argamakmur.

Plat Deuker di Jalan Prof. Hazairin, Kecamatan Argamakmur, Plat Deuker di Jalan Cut Nyak Dien, Kecamatan Argamakmur, dan Beton Plat di Desa Karang Anyar II, Kecamatan Argamakmur. [nov/adv]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *