Forum Keserasian Sosial Desa Suro Lembak Gelar Pelatihan Penguatan Ekonomi Produktif

Jejak Desa47 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com – Forum keserasian Sosial Desa suro Lembak, Kecamatan Ujan Mas melaksanakan Pelatihan Penguatan Kapasitas Ekonomi Produktif, Selasa ( 09/11).
Dalam kata sambutannya ketua Forum Keserasian Sosial Amrullah, menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir ia berharap agar yang sudah mendapatkan bantuan untuk betul-betul diterapkan. Karena bantuan yang disalurkan adalah sebagai salah satu upaya penguatan ekonomi masyarakat apalagi pasca pandemi Covid ini.
” Harapan kami kepada peserta yang sudah mendapat bantuan agar benar- benar diterapkan dan direalisasikan sehingga mellaui bantuan ini perekonomian masyarakat desa Suro Lembak khususnya, bisa menjadi lebih baik kedepannya ” ujar Amrul.
Kelompok yang menerima bantuan sebanyak 3 kelompok antara lain Kelompok Seruni, kelompok Pengajian Ibu-ibu dusun 2 dan Karang Taruna Desa. Adapun bantuan yang diberikan berupa Mulsa, bibit semangka Pupuk organik, pupuk kandang Fungisida, Insektisida.
” Desa Suro Lembak dari dulu terkenal sebagai pusat oleh oleh semangka di Kabupaten Kepahiang.
Harapannya setelah mendapat bantuan ini nanti semangka yang dihasilkan lebih banyak dan bagus lagi ” harap Amrul.
Hadir dalam pelatihan ini
Camat Ujan Mas Sofyan Amsah SE,Perwakilan Dinsos Kepahiang Lidia, PLD Basry Ari,Ketua BPD Yusuf, Narasumber Hendrik Fernandes SP dan masyarakat setempat.
Pewarta :Ibnu Hajar

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *