Final, Dari 386 Bacaleg Yang Mendaftar 9 Tersingkir

Politik50 Views
banner 468x60

Bengkulu Utara, jejakdaerah.com — Sesuai tahapan KPU Kabupaten Bengkulu Utara 12 Agustus 2018 akan mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Hasil penyerahan verifikasi dokumen perbaikan beberapa waktu lalu, saat ini KPU Kabupaten Bengkulu Utara sedang menyusun DCS. Selanjutnya nanti segera diumumkan melalui media massa dan papan pengumuman.

banner 336x280

Saat ini dari total 386 bakal calon yang diajukan 16 partai politik sampai dengan 31 Juli 2018. Setelah dilakukan penelitian berkas yang telah dimasukkan bacaleg ditemukan 9 orang yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Komisioner KPU Bengkulu Utara Rama Diandri, S.I.Kom, Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat menjelaskan, sebanyak 386 balon yang sudah diajukan partai politik. Diantaranya sebanyak 117 orang di Dapil 1, sebanyak 61 orang di Dapil 2, 88 orang di Dapil 3 dan sebanyak 120 orang di Dapil 4, semua bacaleg di wilayah Dapil Kabupaten Bengkulu Utara. Langkah internal didalam perbaikan di lakukan pihak komisioner lainnya.

“Awalnya ada 10 bacaleg yang TMS, setelah diteliti kembali, ternyata terdapat kekeliruan. Pada hari yang sama pada saat penyerahan berita acara hasil perbaikan dokumen kepada parpol. Kekeliruan itu langsung kami tindak lanjuti dengan meneliti kembali dokumen dan melakukan langkah-langkah internal untuk membenarkan kesalahan tersebut, dan disetujui dengan kedua komisioner lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, sebelum mengumumkan DCS di media massa, rencananya Jumat (10/8) pihaknya akan mengundang Laison Officer (LO) Parpol dengan agenda penandatanganan rancangan DCS.

“Kita susun terlebih dahulu, setelah itu barulah kita berkoordinasi dan meminta persetujuan Parpol melalui LO masing-masing. Persetujuan tersebut dibuktikan dengan membubuhkan tandatangan dan cap parpol pada rancangan DCS,” pungkasnya. (sym)

Berikut Nama-nama Bakal Calon yang Dinyatakan TMS

1.Aryes Pratama Partai Kebangkitan Bangsa    Bengkulu Utara Dapil 2.
2.Kukuh Widodo Partai Gerakan Perubahan Indonesia     Bengkulu Utara Dapil 1.
3.Lesdia Fitriyani Partai Gerakan Perubahan Indonesia     Bengkulu Utara Dapil 1.
4.Yudi Ismansyah Partai Persatuan Indonesia Bengkulu Utara Dapil 2.
5.Baharudin Partai Persatuan Indonesia Bengkulu Utara Dapil 4.
6. M Doni Asikin S Partai Persatuan Indonesia Bengkulu Utara Dapil 4.
7.Asri Marianto Partai Hati Nurani Rakyat    Bengkulu Utara Dapil  4.
8.Debby Putra Pertama, A.Md.Kep PKP Indonesia Bengkulu Utara Dapil 3.
9.May Sarah PKP Indonesia Bengkulu Utara Dapil 4.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *