Dunia Pendidikan Bengkulu Utara Disorot, Febri: Diknas Harus Bersikap

banner 468x60

BENGKULU UTARA, jejakdaerah.com – Dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara kembali menjadi sorotan Ketua Komisi I DPRD setempat, dalam kunjungannya ke Sekolah Dasar (SD) 072 yang terletak di Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau didapati kondisi bangunan yang rusak parah serta sarana yang belum memadai.

Dalam kunjungannya itu, Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Febri Yurdiman mengungkapkan sangat prihatin melihat kondisi gedung yang terletak di atas lahan seluas 4.000 meter persegi itu terlihat beberapa kerusakan parah. 

banner 336x280

“Plafon sudah banyak yang bocor, atap bocor, ruang kelas banyak yang sudah rusak. mebeler juga sudah banyak yang rusak parah,” kata Febri, Minggu (14/06/2020).

Informasi dari pihak sekolah yang didapatkan Febri, bahwa gedung sekolah itu hanya dilakukan perehaban terakhir pada tahun 2008.

Mirisnya lagi, mebeler pun belum pernah sama sekali diganti sejak sekolah didirikan dan dioperasikan pada tahun 1999.

“Kondisi kerusakan parah ini sangat mengkhawatirkan, tentunya ini akan mengganggu kegiatan belajar mengajar jika nanti sekolah berjalan normal, tentunya hal ini dapat membahayakan siswa maupun guru di sini,” sesal Febri.

Lanjut Febri, persoalan ini seharusnya mendapatkan sikap dari Pemerintah Daerah khususnya di leading sektor Dinas Pendidikan.

Maka dari itu pihaknya secara lembaga Komisi I DPRD akan segera membuat rekomendasi kepada Dinas Pendidikan, meminta agar gedung sekolah tersebut dapat segera diperbaiki.

“Dunia pendidikan seharusnya menjadi prioritas pemerintah daerah. Semestinya sudah tidak ada lagi sekolah yang tidak layak kondisinya seperti ini. Kita minta agar Dinas Pendidikan menanggapi ini, sekolah ini harus segera diperbaiki,” tegas Febri. [nov]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *