Dirgahayu Ke -98 Desa Pekalongan, Dimeriahkan Seni Kuda Kepang

Jejak Desa122 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Peringatan Ulang Tahun Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas ke -98 Tahun diisi dengan berbagai rangkaian acara. Peringatan ini dirayakan di Masjid Al-Muttaqin desa setempat, Minggu (26/09). 

banner 336x280

Setelah diisi dengan pembacaan ayat Al-quran, tausyiah, pengajian .  dan kata-kata sambutan. Sebagai bentuk rasa syukur dilakukan juga pemotongan tumpeng oleh perangkat desa, selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada sesepuh  dan pemimpin desa Pekalongan. 

Pejabat Sementara Kepala Desa Pekalongan Sofyan Amsah, S.os mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan perangkat desa Pekalongan yang selalu memperingati hari jadi desa Pekalongan setiap tahunnya. 

” Saya selaku Pemerintah desa Pekalongan sangat berterima kasih kepada Perangkat Desa dan Pemuka masyarakat,BPD,dan unsur yang lain. Atas partisipasinya sehingga  acara peringatan Dirgahayu Pekalongan ke  98 tahun ini dapat dilaksanakan di masjid ”  ujar Sofyan.

Dalam kesempatan ini hadir juga DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, S.Ip beliau berpesan agar generasi muda tetap melestarikan budaya yang telah turun temurun. Dalm peringatan ulang tahun desa Pekloangan ini ia mendo’akan  agar desa  Pekalongan lebih baik dan maju kedepannya. 

”  Dirgahayu Pekalongan semoga lebih baik dan maju kedepannya ” ucap Edwar. 

Rangkaian acara juga di meriahkan oleh seni budaya khas desa Pekalongan yaitu  Kuda Kepang. Kelompok seni Kuda Kepang Turonggo Budoyo ini terdiri dari muda-mudi dan warga Pekalongan yang di pimpin oleh Desi Mediawan.

” Pertunjukan seni kuda kepang ini bertujuan agar penerus kedepannya tau sejarah desa Pekalongan ini ” ujar Mediawan. 

Acara ini dihadiri Imam masjid Al-Muttaqin, Ketua BPD, Babinsa dan seluruh Perangkat Desa,serta masyarakat desa setempat. (IBN)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *