Dewan Lapor ke PU Provinsi Saat Ini Masyarakat Kerja Sendiri, Rp 41,3 M Untuk Jalan 2021

Daerah55 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Aksi Driver Sehasen Comunity (DSC) menambal jalan berlubang di Desa Penanjung Panjang – Muara Langkap mendapat tanggapan positif dari DPRD Provinsi perwakilan Kabupaten Kepahiang. 

Holil selaku Legislatif perwakilan Kepahiang via telepon Rabu( 15/06)  mengatakan bahwa berita tersebut telah ia sampaikan kepada Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu melalui pesan Whatsapp agar dapat ditanggapi jika ada anggaran rutin. 

banner 336x280

” Berita tersebut sudah kami sampaikan kepada Ibu Nining langsung agar ia melihat bahwa saat ini masyarakat sudah bekerja sendiri. Harapan kami nanti jika ada dana rutin bisa di Flot kan dulu kesana, sehingga keadaan darurat tersebut  bisa diatasi dengan dana rutin terlebih dahulu ” jelas Holil. 

Ia menambahkan untuk jalan di Kabupaten Kepahiang Tahun ini mendapatkan alokasi Dana Sebesar Rp. 41,3 M dari APBD Provinsi. Yang saat ini sudah melalui proses lelang sehingga dapat terlaksana dalam waktu dekat.

” Kita dapat untuk jalan di Kabupaten Kepahiang Tahun ini 41,3 M dari APBD Provinsi ” ujar Holil. 

Titik nol dimulai dari Desa Penanjung Panjang hingga spot spot jalan berlubang lain ke Kecamatan Bermani Ilir. Khusus untuk area persawahan desa Penanjung akan dibuat full hotmix dan untuk area lain hanya penambalan bagian berlubang saja karena keterbatasan anggaran.

” Dimulai dari Desa Penanjung khusus untuk sawah full hotmix namun selebihnya di tambal sulam  hingga spot spot ke arah hilir hingga batas mana dana mencukupi, karena dengan anggaran tersebut tidak mungkin bisa full hotmix semua.  Harapan kita semua hotmix namun dengan anggaran tersebut jika di hotmix semua  tidak sampai 2 KM ” jelas Holil.

Disampaikan Holil dirinya bersama rekannya yang lain sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Kepahiang akan bersama-sama berjuang untuk kepentingan masyarakat Kepahiang. Harapan mereka jalan tersebut dapat di bangun full hotmix hingga perbatasan Sumsel.

” Keinginan kita bersama-kawan kawan semua full dapat anggaran namun karena keadaan kondisi saat ini untuk sampai ke Muara Langkap belum tercukupi, tapi tetap akan kami perjuangkan di tahun yang akan datang. Kami 4 anggota Dewan sudah berjuang  untuk saat ini  kita laksanakan untuk skala prioritas dulu ” ungkapnya. (Red)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *