Desa Talang Karet Realisasikan ADD dan DD Tahap 1

Jejak Desa39 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com – Pemerintah desa Talang Karet Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang, telah merealisasikan  ADD dan DD Tahun Anggaran 2021 ini. Selain item Fisik ada BLT DD dan Upaya pencegahan terhadap virus Covid 19. 

Drs. Jhon Kenedi selaku PJS Kades Talang Karet mengatakan bahwa BLT telah disalurkan kepada 37 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM). Dimana setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- Setiap bulan selama 12 bulan. Namun untuk,Selasa(11/05/21) lalu baru terealisasi untuk satu bulan dulu, sisanya bertahap setelah laporan perbulan selesai.

banner 336x280

Untuk pencegahan terhadap Virus 

Corona maka pihk Pemdes telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor desa, rumah ibadah, kantor dan lingkungan desa Talang Karet. Selain itu Pemdes   juga menyusun struktur dan jadwal piket untuk Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019. 

PJS Kades  mengatakan hal ini juga merupakan salah satu realisasi 

Menyikapi Instruksi Presiden Joko Widodo Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 pada tanggal 5 Februari 2021. 

” Kegiatan ini sebagaimana instruksi Permendagri untuk pengendalian visrus Corona dan Anggarannya berasal dari Dana Desa sebesar 8%, kita mengikuti instruksi dari pemerintah daerah dan Dinas PMD” jelas Jhon.

Ia juga menambahkan untuk item Fisik sesuai dengan Musdes beberapa waktu lalu, telah disetujui untuk pembangunan sarana olahraga (Soraga) yang berlokasi di Dusun 1. 

” Untuk item Fisik wacananya kita akan membangun sarana olahraga, sehingga bis memfasilitasi lapangan olahraga untuk warga desa Talang Karet ini ” imbuh Jhon. ( Red) 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *