Desa Talang Karet Serah Terima Pengurus BUMDes

Jejak Desa196 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – PJS Kades Talang Karet Drs. Jhon Kenedi menggelar acara serah terima kepengurusan BUMDes, (01/06/21) di Balai Desa Setempat.

Serah terima BUMDes Ini dari pengurus lama ke pengurus yang Baru. Rianti selaku pengurus yang lama menyerahkan jabatannya sebagai ketua kepada Suheri, S.Pd. Dengan struktur Ketua Suheri,S.Pd, Sekretaris Juni Lastri, S.Kep., Bendahara Fitri Indayana dengan masa jabatan selama 5 tahun kedepan.

banner 336x280

” Kegiatan hari ini adalah serah terima pengurus BUMDes semoga pengurus yang baru dapat mengemban amanah ” harap Jhon.  

Jhon menambahkan agar pengurus BUMDes yang baru menjadikan acuan  UU No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa yang  menyebutkan bahwa desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa yaitu BUMDes.  Adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan Desa yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa menuju Desa Mandiri. Yang kemudian diterangkan secara teknis melalui Permendes No.4 Tahun 2015 tentang Pendirian, Pengurusan dan Pengelolaan, Dan Pembubaran Badan Usaha Milik Desa.

” Agar Pengurus BUMDes memahami UU No. 6 Tahun 2014, Permendes No 4 Tahun 2015. Tentang Pendirian, Pengurusan dan Pengelolaan dan Pembubaran BUMDes ” jelas Jhon.

Acara tersebut dihadiri oleh perangkat desa ,BPD, Bhabinkamtibmas,dan Tokoh masyarakat. (DRL)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *