Desa Taba Tebelet Salurkan BLT DD Kepada 62 KPM

Jejak Desa128 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.comDesa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Kamis(03/06/2021)Melaksanakan Peraturan Menteri Keuangan No 222/2020, dengan melaksanakan Pembagian Langsung Tunai(BLT-DD)Tahun anggaran 2021,Kepada 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam kesempatan ini Camat Kepahiang sekaligus PJs Kades Desa Taba Tebelet Drs Idris menyampaikan hari ini Pemdes merealisasikan BLT DD ini,Melalui Bank BPD dengan nominalnya Rp300.000.- perbulan.

banner 336x280

” BLT DD ini akan disalurkan selama 12 bulan atau 1 tahun penuh,dan hari ini kita baru merealisasikan 1 Bulan dulu, dan selanjutnya akan direalisasikan bertahap ” kata Idris. 

Ia  berharap bantuan ini bisa di manfaat sebaik mungkin karena mengingat dana yang kita realisasikan hari ini adalah upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi pasca  Pandemi Covid-19, melalui Dana Desa.

” Semoga bantuan ini bermanfaat bagi msyarakat penerima manfaat ” ucap Idris. 

Selanjutnya ia juga menghimbau agar masyarakat khususnya Desa Taba Tebelet untuk  selalu mengikuti protokol kesehatan,seperti memakai masker mencuci tangan pake sabun dan menghindari kerumunan.

Acara ini dihadiri langsung pihak Bank BPD sebagai mitra pemerintah desa dalam penyaluran BLT DD, Bhabinkamtibmas Bripka Sa’id, Babinsa Koptu Pratikno, Pendamping Desa, Ketua BPD serta Perangkat Desa. (Ibn)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *