Desa Taba Padang Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan

Jejak Desa19 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Musyawarah Pra Pelaksanaan kegiatan pembangunan Tahun 2021 digelar Pemerintah desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi, Jum’at (25/06) di balai desa setempat dilanjutkan ke lokasi titik nol. 

Kepala desa Taba Padang Yoyon melalui sekdesnya Joyo  mengatakan kegiatan pembangunan Fisik tahun ini antara lain Jembatan Beton, Pembukaan badan jalan dan telford serta  plat  deker dan jalan rabat beton. Jembatan dengan Volume 8×4 M² dengan anggaran sebesar Rp 108.671. 630,00. Pembukaan badan jalan dan telford 1000 M² dengan Anggaran senilai Rp 198.632.850,00. Rabat Beton sepanjang 8 M² dengan biaya Rp 21.830. 000,00 dan Plat Deuker 2M² Rp 27.000.000,- semuanya bersumber dari Dana Desa Tahun 2021. 

banner 336x280

” Alhamdulillah berdasarkan hasil musyawarah ada empat item yang akan dibangun semoga sukses sampai akhir kegiatan ” jelasnya. 

Dalam kesempatan ini perwakilan Polsek Kepahiang Iwan Rozali menyampaikan agar perangkat desa memahami tugas dan tupoksinya masing masing sehingga pembangunan desa bisa merata dan bermanfaat bagi masyarakat. Dalam kesempatan itu beliau juga menghimbau agar mau di vaksin.

” Kami menghimbau kepada masyarakat mulai dari usia 18 tahun hingga lansia untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka pencegahan virus Covid 19 dengan mendatangi puskesmas terdekat membawa KTP dan KK ” ujarnya. 

Babinsa Retno menyampaikan kegiatan pembangunan dari tahun ke tahun dilakukan melalui Dana Desa harus mengutamakan mutu dan kualitas.

Perwakilan Dinas PMD Irwan Alfian, ST mengatakan bangunan ini setelah selesai nantinya akan diserahkan kepada masyarakat dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

” Harapan kami jika ada hal yang kurang berkenan agr disampaikan ke pihak TPK atau Pemerintah desa sehingga dapat diperbaiki dan dimusyawarahkan sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari ” imbunya. (Er/Fit)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *