Desa Sungai Jernih Gelar Pra Musyawarah dan Sosialisasi Padat Karya Tunai

Jejak Desa77 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Desa Sungai Jernih Kecamatan Seberang Musi Musyawarah desa pra pelaksanaan kegiatan pembangunan  dan Sosialisasi Padat Karya Tunai Tahun  Anggaran 2021, Kamis (17/06/21) di Balai Desa setempat. 

Kepala Desa Sungai Jernih Suryo Purnomo dalam sambutannya berharap agar apa ynag telah dibangun dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. 

banner 336x280

” Walaupun masa jabatan saya telah habis saya akan tetap memantau pembangunan desa kita tercinta ini ” ujarnya. 

Kades menyampaikan kegiatan pembangunan ada  2 item yaitu Drainase dan penampungan air serta pengadaan pipa. Adapun untuk Drainase dengan volume 250 M² dengan anggaran sebesar Rp 84.847.000,00 yang bersumber dari dana desa tahun 2021. Sedangkan Bak penampungan Air Bersih dan pengadaan pipa sebanyak 1 unit dianggarkan sebesar Rp 42.720.000,00 yang bersumber dari dana desa. 

Camat Seberang Musi Gunawan Supardi menegaskan bahwa Perangkat desa harus bertanggung jawab atas segala sesuatu kebutuhan masyarakat desa. 

” Pesan saya agar perangkat desa selalu aktif di Kantor Desa  dalam melayani masyarakat sebagaimana fungsi perangkat desa ” Tegas Camat. 

Zulkarnain, S.os mewakili Dinas PMD Kabupaten Kepahiang mengatakan padat karya tunai harus melibatkan masyarakat dan sebelum pelaksanaan kegiatan  lengkapi dulu dokumen.ia juga berpesan agar jika jumlah nominal belanja diatas 10 juta lakukan transfer melalui rekening, agar pengeluarannya  jelas dan dapat dipertanggungjawabkan. Gunakan Dana Desa untuk pembangunan desa yang merata. 

” Libatkan masyarakat dalam kegiatan padat karya tunai, lengkapi dulu dokumen  baru kita melaksanakan kan pekerjaan. Agar anggaran dana desa direalisasikan sebagai  pembangunan yang merata, meskipun tidak dapat BLT namun mendapatkan upah kerja.Tugas TPK mengawasi pembangunan dan kalau uang belanja lebih dari 10 juta harus melalui rekening ” imbuh Karna.          ( Fit/ER)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *