Desa Padang Bindu Gelar Pembagian BLT dan Masker

Jejak Desa135 Views
banner 468x60

Empat Lawang, wwwjejakdaerah.com – Pemerintah Desa Padang Bindu Kecamatan Pasemah Air Keruh menyalurkan BLT DD dan membagi Masker Kepada 34 KPM, Kamis (29/04/21). 

Kepala Desa padang Bindu Agusman Jaya mengatakan penyaluran BLT DD ini adalah upaya Pemerintah  untuk mendukung pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid 19. Sedangkan pembagian masker ini adalah upaya pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar menaati protokol kesehatan  yang dihimbau pemerintah sehingga dapat terhindar dari Virus Covid 19.

banner 336x280

” Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Karena BLT ini adalah upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca Covid 19 ini. Masker yang kami bagikan agar dipakai saat keluar rumah untuk menghindari virus Corona” kata Agus.

Sebagaimana kriteria yang ada di Permenkeu pihaknya telah menyetujui sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD 2021 yang benar -benar layak menerima. Hal ini juga telah dievaluasi  pada Musdes beberapa waktu lalu.

” Untuk penerima sudah kami seleksi karena ada aturan untuk kriteria penerima yaitu Peraturan Menteri Keuangan ” jelasnya. 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh utusan Kecamatan Pasemah Air Keruh Gondo Hs.S.S.os dan pendamping desa Elie Susiyanti S.Pdi., Anggota BPD , perangkat desa Padang Bindu dengan mengikuti  Protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan mengukur suhu  tubuh sebelum mengikuti acara. (DRL/MS)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *