Desa Mekar Sari Menggelar Pelatihan TPK dan Titik Nol

Jejak Desa181 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang menggelar Pelatihan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan Musyawarah pra pelaksanaan kegiatan Tahun 2021, Senin (31/06) di balai desa setempat.

Pelatihan Tim Pengelola Kegiatan digelar selama dua hari. kades setempat Marno, mengatakan bahwa kegiatan ini didanai dari APBDES Tahun 2021 yang bertujuan untuk tertib administrasi dalam pengelolaan APBDES, meningkatkan kompetensi SDM TPK dan Tim serta untuk mendapatkan tenaga terampil, terlatih, dan siap dalam upaya peningkatan kuantitas dan kualitas SDM sesuai peraturan perundang-undangan.

banner 336x280

” Kita hadirkan Narasumber yang mengajarkan tata cara untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia TPK di desa kita ini ” jelas Marno.

Ia menambahkan  Pembangunan tahun ini  Setelah disepakati dalam musyawarah maka hasilnya tertuang di dalam APBDES sebagai dasar hukum pelaksanaan kegiatan di desa. Selanjutnya dilakukan titik nol ke lokasi. Telah disepakati sebanyak dua jenis pembangunan yaitu rabat beton dan drainase. 

” Setelah Musyawarah ini maka kita langsung ke lokasi titik nol kegiatan pembangunan yaitu jalan rabat beton di dusun satu dan drainase ” imbuh Marno. 

Hadir Dalam Kegiatan ini Camat Kabawetan Yunanto Budi Nugroho,S.Hut., IPTU Jhoni Karter,SH., Bhabinkamtibmas, Babinsa,Perwakilan Dinas PMD, PLD, PD, BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat setempat. ( YP)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *