Desa Gunung Agung Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Jejak Desa16 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah Desa Gunung Agung Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di aula gedung serba guna, Selasa (18/05/21).

banner 336x280

Sebanyak 50 Keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,- untuk setiap KPM.  Zakaria selaku Kepala Desa mengatakan bahwa kegiatan hari  ini 

penyaluran BLT tahap pertama sebanyak  1 bulan.   Perihal realisasi BLT sebagaimana desa lain di Kabupaten Kepahiang baru bisa disalurkan untuk satu bulan saja. 

” Sebagaimana desa lain di kabupaten Kepahiang ini kita baru bisa merealisasikan sebesar tiga ratus ribu rupiah untuk satu bulan, untuk empat bulan lagi bertahap sesuai petunjuk.” Ujar Zakaria. 

Kades berharap semoga dengan adanya bantuan BLT dana desa dapat membantu meringankan  beban masyarakat, untuk selanjutnya masyarakat jangan bergantung pada bantuan yang nama nya bantuan pasti suatu saat akan berakhir.   Ia juga  menghimbau untuk tetap waspada dan mengikuti himbauan pemerintah serta menaati prokes agar terhindar dari wabah covid 19.

” Semoga dengan adanya bantuan BLT DD dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kita jangan selalu bergantung dengan batuan karena Suatu saat akan berakhir. Selain itu Saya menghimbau agar kita sama -sama mendengar himbauan pemerintah untuk menaati prokes,semoga kita semua terhindar dari Virus Covid 19″ imbuh Zakaria.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Kecamatan Bermani Ilir, Babinsa , Bhabinkamtibmas, Kanit Bimas Polsek Bermani Ilir, PLD, BPD dan Perangkat Desa setempat. (Fit/Erl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *