Desa Batu Lintang Salurkan BLT DD 2021 Tahap Pertama

Jejak Desa29 Views
banner 468x60

Empat Lawang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah Desa Batu Lintang Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang melaksanakan pembagian BLT DD Tahap Pertama, Rabu(31/03/21) di Kediaman Kades setempat.

Barlian selaku  Kepala Desa menyebut ada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata menjadi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa Tahun ini.

banner 336x280

” Sebagaimana hasil musdus dan musdes dianggarkan di Apbdes  kita tetapkan 60 Keluarga penerima manfaat BLT DD tahun ini” sebut Barlian.

Pembagian BLT tahap pertama ini baru disalurkan senilai Rp .300.000,00 dimana Uang tersebut  untuk satu bulan dibagikan rata  kepada setiap KPM.

” Baru satu bulan yang bisa kita realisasikan senilai RP. 300.000,- untuk satu KPM” jelas Barlian.

Barlian menambahkan saat pandemi ini meskipun nilainya kecil masyarakat kurang mampu di desanya merasa sangat terbantu dengan kebijakan pemerintah ini.

” Alhamdulillah meskipun nominalnya kecil namun masyarakat kurang mampu didesa kami merasa sangat terbantu dengan kebijakan Pemerintah pusat ini ” ujarnya.

 

KPM yang datang wajib memakai masker dari rumah, cuci tangan dan di cek suhu tubuhnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan kecamatan Ulu Musi,  Bhabinkamtibmas diwakili Briptu Nurullah Bhabinsa Serda Andi izhariansyah ,PLD, TA, Perangkat Desa, dan Tokoh masyarakat desa setempat.                     (pewarta:Darul Qutni)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *