Desa Batu Kalung Gelar Titik Nol dan Musdes

Daerah, Jejak Desa195 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com –

Pemerintah Desa Batu Kalung menggelar Titik Nol Kegiatan 2021 dan Musdes (Musyawarah Desa ) untuk penetapan RPJMDes 2022, Jum’at (08/10) di Kediaman Kepala Desa.

banner 336x280

Dalam penyampaiannya Kepala Desa Batu Kalung Sarkawi mengatakan bangunan lampu jalan sebanyak 485 titik yang dianggarkan dari Dana Desa 2021 agar dipelihara sebaik mungkin sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

” Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan titik nol pemasangan lampu jalan, harapan kami agar sekiranya dapat dipelihara sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama ” ujar Sarkawi.

 

Devison, S.STP selaku camat Muara Kemumu dalam Kesempatan itu menghimbau kepada orang tua agar sekiranya dapat menasehati serta mengayomi anak anaknya yang sedang dalam masa sekolah agar tidak terlibat kenakalan remaja, seperti tawuran yang terjadi kemarin agar tidak terjadi kepada anak-anak remaja Muara Kemumu.

” Yang pertama kami menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak, Agar senantiasa selalu di nasehati dan dijaga. Apalagi selama ini anak anak belajar daring sekarang tetap muka, sekiranya selalu diingatkan agar jangn terlibat kenakalan remaja, karena peran orang tua dalam pendidikan anak sangat penting ” ujar Devison.

Ia menambahkan jangan sampai Muara Kemumu jangan sampai tercoreng dengan permasalahan yang tidak penting. Meskipun dalam keadaan Pandemi harapannya apa yang dapat direalisasikan dana desa semoga bermanfaat bagi masyarakat.

” Jangan sampai Kecamatan Muara Kemumu tercoreng dengan permasalahan., Tapi kita tunjukkan prestasi yang ada. Saat ini BUMDES dua desa Muara Kemumu kita sudah masuk ke 20 Besar Lomba BUMDES tingkat Kabupaten. Meskipun anggaran banyak dimakan Covid semoga apa yang terealisasi dapat bermanfaat bagi masyarakat ” imbuhnya.

Setelah menuju lokasi titik Nol perencanaan pemasangan lampu jalan. Acara dilanjutkan dengan Musdes untuk penyusunan RPJMDes 2022. Dimana dalam kesempatan ini masyarakat dibolehkan mengusulkan pembangunan yang mereka harapkan dapat direalisasikan di tahun akan datang.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Dinas PMD, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, PLD, PD, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat Serta Masyarakat desa Batu Kalung yang berkesempatan memenuhi undangan. (War/SK)

 

 

 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *