Desa Batu Ampar Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan APBDes 2021

banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang menggelar musyawarah pra pelaksanaan APBDes Tahun 2021  dan titik nol bangunan fisik, Senin (24/05/21) di balai desa setempat. 

banner 336x280

Dalam sebagai bentuk transparansi Pemdes terkait kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini. Anggaran sebesar 1,2 m telah dipaparkan penganggaran dan kegunaannya untuk apa saja. Dana yang bersumber dari APBN dan APBD ini sebesar 8 persen untuk Penanggulangan Covid dan ada juga untuk Bantuan langsung Tunai, Fisik, Gaji Perangkat, dan keperluan lainnya. 

Padat karya tunai desa untuk yang tidak dapat BLT DD sehingga mendapatkan hasil dari HOK.  Meskipun tidak dapat uang  sebesar Rp 300.000,- per bulan seperti KPM namun akan mendapat upah harian kerja selama kegiatan pembangunan fisik berlangsung. 

Herwan Iskandar selaku Kepala Desa menerangkan bahwa kegiatan pembangunan fisik yaitu berupa rabat beton dan prasarana air bersih. Dirinya berharap bangunan ini nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

” Item Fisik yang akan dibangun tahun ini adalah rabat beton sepanjang kurang lebih 550 M dengan lebar 3 meter dan Prasarana Air bersih. Harapan kami agar kegiatan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat desa Batu Ampar khususnya ” Terang Herwan. 

Kegiatan tersebut dihadiri Ajie Abdullah selaku PJS Camat Merigi, Perwakilan Dinas PMD, Perwakilan Dinas PU, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Pendamping Desa PLD,BPD dan seluruh Perangkat Desa. (YP) 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *