Dalam Rangka HALUN, 8 Lansia Pagar Jati Terima Bantuan Sembako

Daerah103 Views
banner 468x60

Empat lawang,www.jejakdaerah.com -Menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021 yang jatuh pada tanggal 29 Mei, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menyalurkan bantuan kepada Lansia, Selasa (01/06/21).

Penyaluran Bantuan tersebut dilakukan Pendamping Lansia ke setiap Desa dan Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang. Sebanyak 8 orang lansia warga Pagar Jati Kecamatan Pasemah Air Keruh menerima bantuan berupa sembako.

banner 336x280

Burhan selaku Kepala Desa Pagar Jati mengatakan  Bantuan tersebut disalurkan oleh Pendamping lansia (TKSK) dari Dinas Sosial  di Kediaman Kepala Desa setempat.  Adapun bantuan tersebut terdiri dari satu kampil beras, gula, minyak dan lain sebagainya. Lansia yang didata adalah nenek- nenek warganya yang sengaja di data karena dinilai layak mendapatkan bantuan. 

” Ada 8 lansia dari desa kita yang menerima bantuan, Karena  kami nilai memang layak untuk diusulkan ” ujar Burhan. 

Meliani S. Sos selaku TKSK  Dinsos Kabupaten Empat Lawang menjelaskan bahwa Bantuan Sembako untuk lansia tersebut Berasal dari Dana APBD Kabupaten yang sengaja dianggarkan setiap tahunnya untuk lansia. Selanjutnya disalurkan ke desa sesuai dengan usulan Kepala Desa. 

” Bantuan dari Dinsos Kabupaten melalui dana APBD  yg dianggarkan setiap tahun khusus untuk lansia, selanjutnya  berdasarkan usulan dari kepala desa masing masing sesuai dengan nama dan data lengkap yg disampaikan  ke Dinsos ” imbuh Meli. (DRL)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *