‘Butau Jorong’ Potensi Wisata Alam di Desa Gunung Selan Bengkulu Utara

Uncategorized247 Views
banner 468x60

Jejakdaerah.com — Belum begitu populer, namun nuansa alamnya masih asri dan indah. Inilah salah satu destinasi spot wisata alam yang tengah diperkenalkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. 

Penasaran dengan spot wisatanya, pengunjung bisa mendatangi dan bermain serta melepas penat di kawasan wisata ‘Butau Jorong’ Gunung Selan. Selain disuguhkan pemandangan unik banyak bebatuan, pengunjung juga bisa menikmati dinginnya air di tempat ini.

banner 336x280
Spot wisata Batu Jorong.

Kawasan wisata ini, mulai digemari pecinta arung jeram. Tidak hanya itu, muda mudi setempat maupun desa tetangga dan sebagian masyarakat Kota Argamakmur yang tahu, sering mengunjungi spot wisata di area ini.

Sejauh ini, pengelolaan spot wisata Butau Jorong belum begitu memadai. Wacana yang sedang digalakkan oleh Pokdarwis setempat, demi kenyamanan pengunjung masih banyak yang perlu dibenahi untuk sarana maupun prasarana bagi pengunjung.

Spot wisata alam Batu Jorong.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Gunung Selan, Mukti. Potensi wisata alam di desanya masih perlu pembenahan, karena kondisi spot wisata yang dimiliki saat ini lebih ke spot wisata olahraga yakni arung jeram. Pihaknya melalui Pokdarwis kedepan akan menggandeng pemerintah daerah untuk pengembangan arung jeram.

“Saat ini kami sangat memerlukan perahu karet, banana boat, pelampung, taman dan pembangunan gazebo sebagai penunjang pengebangan wisata arung jeram. Pengembangan wisata ini tidaklah mudah, tentunya perlu sinergitas antara pemdes dan pemda sebagai penopang tentunya,” ungkap Mukti, (07/11). [cik] 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *