Bumdes Stagnasi, Kades Akan Bentuk Pengurus Baru

banner 468x60

Seluma wwwjejakdaerah.com – Salah satu tokoh masyarakat  Desa Tanjung Agung Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma  mengeluhkan   bahwa Badan usaha milik desa jalan ditempat ( Stagnasi). 

” Diketahui bahwa BUMDES tersebut dulu pernah bergerak dengan usaha simpan pinjam untuk masyarakat   Desa Tanjung Agung ini, Tapi untuk saat ini kami lihat tidak ada usaha”  kata  S( 40Th)  kepada  media ini, Kamis (18/03/21).

banner 336x280

Diketahui ada Anggaran sebesar  Rp. 14.000.000,00 dari  dana Desa Untuk pengembangan Usaha Bumdes. Kepala Desa Tanjung Agung Dudi mengatakan Pada tahun 2019 memang BUMDES Desa Tanjung agung ini bergerak di usaha simpan pinjam, namun simpan pinjam ini sudah mulai agak macet perjalanannya. Jadi kepengurusan BUMDES sepakat untuk menghentikan usaha tersebut setelah berkonsultasi dengan pendamping desa dan pihak Kecamatan.

” Pada Tahun  2019 Memang bergerak di simpan pinjam tapi ujung-ujungnya  mulai macet terpaksa kita berhentikan dari pada modal habis ”  Ujar Dudi.

Di tambahkan Rudi di tahun 2020 BUMDES memang benar tidak ada usaha yang dijalankan tapi kalau masalah pendanaan masih ada di bendahara BUMDES sebesar 14 juta.

“Uang masih di bendahara BUMDES sebesar 14 juta” ucapnya.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa secepatnya kami akan musyawarah dengan kepengurusan BUMDES, BPD, dan masyarakat untuk pergantian kepengurusan.

“Dalam  Minggu ini akan musyawarah untuk ganti kepengurusan” tutup Dudi (Tyo).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *