BLT DD Sebesar Tiga Ratus Ribu Rupiah Untuk 83 KPM Bandar Agung di Saluran

Jejak Desa139 Views
banner 468x60

Empat Lawang, www.jejakdaerah.comPemerintah Desa Bandar Agung  Kecamatan Pasemah Air Keruh melaksanakan penyaluran BLT untuk mendukung pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid 19, Kamis ( 29/01/21) di kediaman Kades setempat .

Kepala Desa Bandar Agung, Arianto mengatakan sebagaimana kriteria yang ada di Permenkeu pihaknya telah menyetujui sebanyak 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD 2021 yang benar -benar layak menerima. 

banner 336x280

“BLT Dana Desa 2021 menjadi salah satu program bansos yang dilanjutkan pemerintah pada Tahun ini. Saya Kepala Desa bertanggung jawab penuh pada penyaluran dan pemanfaatan dana desa sesuai PMK nomor 222 tahun 2020.BLT Dana Desa 2021 disalurkan untuk mendukung pemulihan perekonomian desa selama pandemi COVID-19.” Jelas Arianto. 

Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin.Pembagian BLT ini juga dilakukan bertahap tidak bisa langsung 4 bulan namun harus menyampaikan laporan dulu setelah laporan pertama agar dapat dicairkan kembali. Jumlah yang diterima sebesar Rp 300.000,00 untuk setiap KPM.

” Hal ini sebagaimana peraturan yang telah ditetapkan dimana penyaluran tidak bisa sekaligus empat bulan namun bertahap. Setelah disalurkan satu bulan selanjutnya dibuat laporan baru bisa mengajukan untuk pencairan BLT bulan berikutnya” ungkapnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Susanto,S.os , Ketua BPD dan Perangkat Desa Setempat, dengan mengikuti protokol Kesehatan.( MS)

 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *