BLT DD Pekalongan Diterima KPM di Bank BRI Bumisari

Jejak Desa155 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com – 

Penyaluran BLT Dana Desa Untuk 48 KPM disalurkan langsung oleh Pemdes Pekalongan di Bank BRI Bumisari, Selasa (04/05/2021).

banner 336x280

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun anggaran 2021 besaran BLT DD,ditetapkan Rp.300.00 untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas tahun 2021 per Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

Di sela-sela pembagian BLT PJS Kades Pekalongan Sofyan Amsah,SE menyampaikan rasa syukur hari ini BLT untuk 48 KPM bisa disalurkan. 

” Alhamdulillah hari ini pemerintah Desa Pekalongan dan perangkatnya bisa mendampingi warga Pekalongan sebanyak 48 KPM,yang diberikan langsung oleh pihak Bank BRI ” terang Sofyan. 

Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid 19. 

” Harapan saya selaku pemerintah Desa Pekalongan agar dana yang sudah direalisasikan kepada KPM,agar bisa digunakan sebaik-baik mungkin dan bermanfaat,mengingat dana yang kita realisasikan ini,adalah bantuan pemerintah untuk masyarakat yang  terdampak pandemi covid-19″ Harapnya. 

Masyarakat yang hadir ke Bank BRI menggunakan masker dan wajib Turut hadir saat pembagian berlangsung Kapolsek Ujan Mas IPTU Teguh Prasetyo,S.TR.K Bhabinkamtibmas Endi Abdullah,SH Bhabinsa Koptu Harun, Kaur Keuangan Desa Kanti Suwiju, Sekdes Gunarsi dan Pendamping Desa. ( Ibnu) 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *