Bengkulu Utara Siapkan Qori dan Qoriah Terbaik MTQ Tingkat Provinsi

Religi50 Views
banner 468x60

BENGKULU UTARA, jejakdaerah.com – Turut andil dalam mensukseskan dan mendukung acara Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Bengkulu ke XXXIV yang akan dilaksanakan di kabupaten Mukomuko. 

Kabupaten Bengkulu Utara, akan mempersiapkan  sebanyak 42 peserta qori dan qoriah pada acara tersebut. Dimana MTQ ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober hingga 13 Oktober 2019 mendatang.

banner 336x280

Dikatakan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Utara H Heriansyah, M.Ag. Sebanyak 42 peserta yang dipilih merupakan peserta yang sudah mengikuti MTQ di tingkat kabupaten. Yang telah dilaksanakan pada 2 September hingga 4 September lalu.

“Kita akan mengambil peserta yang mendapatkan juara 1 pada lomba tingkat kabupaten itu,” tutur Heriansyah, (12/9/2019).

Selanjutnya, untuk persiapan peserta, pihaknya akan mengadakan training center yang akan dilaksanakan di Masjid Agung kota Argamakmur.

Agar dalam mengikuti perlombaan yang diselenggarakan pada MTQ nanti, peserta dapat tampil maksimal dan memiliki kualitas.

“Sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi juara dalam lomba tersebut,” ujarnya.

Selain itu  Heriansyah mengatakan, dalam hal ini pihaknya hanya memfasilitasi pengadaan peserta dan pembinaan. Berkolaborasi dengan bagian Kesra Bengkulu Utara.

Kemudian, untuk yang membackup seluruh pembiayaan dan anggaran diserahkan ke pemerintah daerah Bengkulu Utara.

“Pihak Kemenag sudah mengkoordinasikan tentang tempat dan persiapan, terkait dengan kedatangan kafilah dari Bengkulu Utara ini,” tutup Heriansyah. [nov]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *