Bang Ken Gelar Sosialisasi 4 Pilar,Wujudkan Indonesia Emas 2045 Peran Pemuda

Parlemen65 Views
banner 468x60

Bengkulu, www.jejakdaerah.com – Anggota DPD RI/MPR RI, H. Ahmad Kanedi SH., MH (Bang Ken)  menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Hisbul Wathan (HW), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) serta guru-guru SMP Muhammadiyah Kota Bengkulu di Kota Bengkulu, Kamis(10/02/2022).

Bang Ken menjelaskan bahwa pemahaman dari Empat Pilar MPR harus diterapkan secara berkelanjutan untuk menjalin semangat toleransi antar umat beragama di Indonesia. Sehingga tidak ada perpecahan antar umat beragama selaku masyarakat Indonesia.

banner 336x280

“Sikap adil dan beradab merupakan cerminan bermasyarakat yang tercantum dalam salah satu sila Pancasila. Tanpa memandang agama apapun, sikap saling menghormati antar umat beragama harus terus terjalin dengan baik. Jangan sampai ada satu orang pun yang mampu memecah persatuan bangsa dengan membawa atas nama agama” ujar Bang Ken.

Selain itu, bersamaan dengan kehadiran Pelajar Muhammadiyah, Bang Ken juga mengajak para anak muda untuk kreatif dalam membangun bangsa.Melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk membangun kekuatan jati diri dan karakter kebangsaan. Karena anak muda terutama para pelajar nantinya akan menjadi cikal bakal dari terbentuknya kekuatan bangsa yang adil, makmur dan sejahtera kedepannya dalam menghadapi tantangan-tantangan global yang terus maju.

“Diperlukan kreatifitas dari seluruh masyarakat terutama para pelajar untuk membangun bangsa. Semangat dalam berpendidikan juga harus diikuti dengan semangat dalam melihat masyarakat sekitar. ” Sampainya.

Anak muda pada usia produktif harus didukung dengan upaya terwujudnya Indonesia Emas 2045. Hal ini menjadi cita-cita bangsa terkhususnya masyarakat maupun anak muda di Provinsi Bengkulu untuk dapat dipersiapkan hingga dapat bersaing membawa nama bangsa dan negara.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilaksanakan dengan protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemerintah untuk terus menekan laju dari penyebaran virus Covid 19 khususnya di Provinsi Bengkulu.(Red)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *