Bagikan BLT, Masyarakat Muara Aman di Himbau Jaga Ekosistem Sungai

Jejak Desa117 Views
banner 468x60

Empat lawang, www.jejakdaerah.com – Sebanyak 136 Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Desa Muara Aman Kecamatan Pasemah Air Keruh menerima bantuan tahap pertama, Kamis (29/04/21) di Kediaman Kades Setempat.

banner 336x280

 Syamsul Sukardi selaku Kepala Desa secara simbolis juga membagikan masker, ia mengatakan sesuai aturan yang berlaku BLT ini tidak dapat disalurkan sekaligus namun secara bertahap.

“Pembagian BLT sebanyak 136 KPM dari tahun sebelumnya sejumlah 103 KPM ,tahun ini bertambah 33 KPM. Pengajuannya sudah untuk 5 bulan namun  sesuai aturan realisasinya bertahap per  satu bulan” jelas Sukardi.

Mewakili BPD Nang Fa’i menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati Perdes yang berisi larangan penyetruman Ikan. Hal ini juga ditambahkan oleh Gondo,HS.S.S.os., mewakili pihak Kecamatan Paiker sesuai kesepakatan bersama bahwa kedua pengantin wajib melepaskan ikan ke sungai sebagai tanda kehidupan. Untuk kemakmuran agar ekosistem sungai khususnya ikan tetap berkembang biak.

” Untuk Menjaga kelestarian alam dan lingkungan juga ikan sungai kita agar warga menaati Perdes, selanjutnya sesuai kesepakatan bersama agar setiap ada pasangan yang menikah diwajibkan melepaskan ikan hidup ke sungai, agar ikan di sungai kita tidak punah ” kata Gondo. 

Acara dihadiri Polsek Setempat  IPDA Arsan Pajri beserta anggota Bripka Bambang Hendra. Kapolsek yang baru beberapa bulan menjabat memperkenalkan diri kepada masyarakat setempat. Ia berpesan agar jika ada permasalahan hukum jangan sungkan untuk berkoordinasi ke Polsek. 

” Saya baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek disini, saya menghimbau kepada masyarakat jika  ada permasalahan hukum agar jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan kami. Karena tugas kami adalah mengayomi masyarakat ” ungkapnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti prokes dengan menggunakan masker, cuci tangan dan cek suhu tubuh.  Nampak hadir perwakilan Kecamatan, Pendamping Desa, BPD dan Perangkat Desa. (DRL) 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *