Apakabar Lampu Jalan Desa Peraduan Binjai ???

banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Realisasi Anggaran Fisik yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020 Desa Peraduan Binjai Kecamatan Tebat Karai Senilai Rp 432 juta rupiah hingga menjelang akhir tahun belum terealisasi.

 

banner 336x280

Adapun berdasarkan hasil musyawarah desa (02/08/2021) lalu telah disepakati untuk membuat lampu penerangan jalan yang akan dipasang ke setiap rumah warga.

 

Baca :

 

Menurut Muslim, salah seorang warga desa Peraduan Binjai dengan hingga saat ini pengadaan lampu penerangan jalan sebanyak 350 unit yang dikerjakan oleh pihak PTK desa saat ini belum terpasang hanya sebatas pembuatan pondasi tiang. Sementara tahun 2021 tinggal dua hari lagi berakhir.

” Sampai saat ini belum dipasang, baru ada Pondasi tempat dudukan tiang ” ujarnya.

 

Melihat di desa lain lampu sudah berfungsi dan telah dimanfaatkan masyarakat, membuat warga bertanya tanya sementara jabatan Kades dan PJS pun akan berakhir.

” Kami melihat desa Tertik lampunya sudah lama menyala, padahal sama sama bersumber Dari Dana Desa ” kata Muslim lagi.

Dengan adanya hal demikian, sehingga Muslim berharap kepada pihak inspektorat bersama aparat penegak hukum di Kabupaten kepahiang mengusut tuntas terkait anggaran dana desa tahun 2019 hingga tahun 2021. Karena diduga banyak pekerjaan fisik yang dikerjakan melalui Dana Desa tak jelas. Salah satu contohnya, pengadaan lampu jalan.Dilansir dari media garudacitizen.com

[30/12 09:48] Dikonfirmasi via WhatsApp Renal Saputro, SP. MP selaku Camat Tebat Karai menerangkan bahwa pihaknya telah menyampaikan teguran kepada TPK Desa Peraduan Binjai.

“TPK desa peraduan binjai melakukan pemasangan lampu jalan dalam waktu dekat,dan kami dari kecamatan telah menyampaikan dan teguran kepada TPK desa Peraduan Binjai” terang Renal.

Dilain pihak Irwan Alfian,ST selaku Sekdis DPMD saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatan tersebut via Whatsapp mengatakan akan mempelajari dulu permasalahan ini.

“Terimakasih pak info nya nanti dipelajari dulu ya pak ” Tulis Irwan.

Hingga berita ini diturunkan PTK dan perangkat desa terkait belum memberikan hak jawab.

 

Pewarta :Darul

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *