Anggota Paskibra Kepahiang Mendapat Reward Wisata Ke Pulau Dewata

Daerah267 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Sebagai Apresiasi terhadap Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepahiang Pemkab Kepahiang berikan Reward untuk berwisata ke pulau Dewata Bali. Keberangkatan dilepas oleh Wakil  Bupati Kepahiang,Zurdi Nata ,S.IP, Rabu (15/11). 

Pada tahun 2023 ini Kabupaten Kepahiang berhasil mengirimkan 1 peserta Paskibra ke tingkat nasional atas nama Mutia Az-Zahra. Selain itu ada juga perwakilan ke tingkat Provinsi Bengkulu atas nama M.Ridwan Fadillah Barus dan Audi Dwi Anindya.

banner 336x280

Sedangkan 35 Paskibra lainnya bertugas di Kabupaten Kepahiang. Melalui perjuangan berbulan-bulan, masing-masing Paskibra berhasil dengan baik menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agutustus, dalam rangka HUT RI ke-78 tahun.

Pada kesempatan ini Wabup menyampaikan, anak-anak Paskibra Kabupaten Kepahiang, baik yang bertugas di Kabupaten Kepahiang, Provinsi dan Nasional, memang selayaknya mendapatkan penghargaan. Sebab telah berhasil menjalankan tugas, yang diawali kerja keras dan pengorbanan. 

“Anak-anak Paskibra memang selayaknya mendapatkan reward, yang tahun ini jalan-jalan ke Bali. Reward yang diberikan merupakan bentuk penghargaan pemerintah kabupaten atas kinerja yang telah dilaksanakan,” kata Wabup. 

Dilanjutkan Nata  terutama anak-anak Paskibra dalam menjalani latihan, bukan hanya sehari atau dua hari saja, melainkan hingga berbulan-bulan. Bukan hanya latihan mengibarkan bendera dan baris-berbaris saja, tapi juga latihan fisik termasuk pengetahuan akademik.

“Semoga saja ilmu yang didapat selama ini bisa ditularkan ke adik-adik kelasnya atau pelajar lainnya. Sehingga tahun mendatang prestasi gemilang ini kembali diraih, yakni dapat mengirimkan utusan ke tingkat provinsi dan nasional,” papar Wabup. (Fro)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *