Air terjun Perigi, Wisata Alam Yang Masih Asri

Uncategorized144 Views
banner 468x60

 

Lahat,www.jejakdaerah.com  – Air terjun Desa Perigi Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat adalah salah satu  wisata alam yang tersembunyi. air terjun yang berasal dari mata air sungai kahap yang berasal dari Bukit Konduran desa Mulak ini mempunyai ketinggian air lima belas meter dengan suasana alam yang masih sejuk dan asri membuat air terjun perigi sangat indah dan cocok untuk dikunjungi.

banner 336x280

Saat mengunjungi air terjun perigi ini kita sungguh sangat takjub melihat keindahan alam dan air terjun desa perigi tersebut. Walaupun tidak mudah untuk mencapai lokasi air terjun tersebut, karena kita memerlukan waktu tiga puluh menit untuk bisa sampai ke tujuan wisata air terjun perigi karena kita melewati perkebunan karet warga dan naik turun lembah untuk mencapai air terjun tersebut.

Jika kamu ingin menikmati wisata air terjun di desa perigi yang menantang dengan petualangannya, kamu bisa mengunjungi Air Terjun perigi, Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus menyusur kebun karet warga dengan jalur yang naik turun.

Hal ini tentunya disertai dengan pemandangan hutan yang hijau dan asri, yang akan menemanimu selama perjalanan. Jadi, walaupun cukup menantang, kamu akan tetap merasakan kesejukan dan ketenangan dalam berwisata. Panorama air terjun yang indah, air yang jernih, serta udara yang sejuk dan asri akan tersaji hanya untukmu di sini.

Faris salah satu warga Perigi mengatakan air terjun perigi tersebut belum terlalu dikenal masyarakat Kabupaten Lahat karena masih asri dan  sejuk apalagi fasilitas  dan jalan untuk menuju ke lokasi masih alami belum tersentuh bantuan dari Dinas Pariwisata Lahat dan Pemkab Lahat mudah mudah setelah diviralkan  air terjun ini akan menjadi salah satu objek wisata disini, Pada hari minggu dan hari libur biasanya banyak muda mudi dari kecamatan pulau Pinang sering berkunjung ke air terjun ini untuk menikmati keindahan alam dan air terjunnya.

” Kami berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Lahat dapat membangun objek wisata air terjun desa Perigi dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian warga sekitar ”  harap Faris.  (Rian)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *