Pra Musrenbangcam Ujan Mas Susun Panitia Dan Rencana Usulan

Advertorial209 Views
banner 468x60

Pra Musrenbangcam 2020 di Kecamatan Ujan Mas yang akan digelar bulan depan, Pemerintah Kecamatan Ujan Mas Susun Panitia dan Rencana Usulan di Kantor Camat Ujan Mas , Kamis (25/02/2021).

Camat Ujan Mas Sofyan Amsyah,SE menjelaskan Kegiatan Pramusrenbang tingkat Kecamatan ini dalam rangka untuk merencanakan dan menyusun kepanitiaan Musrenbangcam yang akan dilaksanakan 02 Maret mendatang di SMK 05 Kepahiang.

banner 336x280

” Kegiatan kita hari ini menyusun panitia Musrenbangcam yang akan kita selenggarakan di SMK 05 Kepahiang dua Maret besok” jelas Sofyan.

Beliau menjelaskan bahwa musrenbang Kecamatan adalah forum komunikasi tahunan antar pemangku kepentingan untuk mendapatkan masukan mengenai progam prioritas pembangunan di wilayah kecamatan tersebut,yang didasarkan dari hasil Musrenbang Desa , dalam rangka mensukseskan pembangunan di sebuah wilayah, juga sebagai ajang silaturahmi, dan menampung aspirasi/ usulan masyarakat untuk disepakati dan menjadi program pemerintah di tahun berikutnya adapun usulan tersebut disampaikan di acara Musrenbang.

” Tujuan Musrenbang Melahirkan Perencanaan program yang dibutuhkan masyarakat, menampung usulan dan menetapkan prioritas usulan yang dibutuhkan masyarakat, menyepakati usulan prioritas, meningkatkan kualitas berdasarkan kajian, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengawal program yang sudah diusulkan dan disepakati ” Ujar Sofyan

Manfaat Musrenbang Memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk memberikan ide gagasan dalam rangka memajukan wilayah. Salah satunya Agar pihak Pemerintah Desa Ujan Mas membahas kembali masalah gaji Kepala Desa melalui APBDes perubahan. Camat memberikan masukan pada Musrenbangcam nantinya akan ada 3 prioritas utama yang akan juga dibahas dari acuan BAPPEDA pada tahun ini untuk meningkatkan pembangunan daerah dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia ,Infrastruktur dan Sumber Daya Alam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Forum Desa Jallaludin dan seluruh Kades Ujan Mas , PLD Mardatillah, PDTI Heri irawan ST, Kasi PMD Mirvan, dan seluruh perangkat desa dari kecamatan Ujan Mas. (JND)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *