Desa Suro Ilir Akan Pasang Stiker Rumah Keluarga Penerima Manfaat BLT DD

Jejak Desa302 Views
banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah.com – Dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Desa Suro Ilir Kecamatan Ujan, Kades Berinisiatif memasang Stiker di rumah-rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai BLT DD, Jumat(12/02/2021).

Hasil musyawarah penetapan KPM BLT-DD tahun anggaran 2021 diputuskan sebanyak 55 Kepala keluarga yang akn mendapat aliran Bantuan yang bersumber dari dana desa sebesar Rp. 300.000,00 setiap bulannya selama satu tahun ini. 

banner 336x280

Kepala Desa suro Ilir Herdiyanto dalam sambutannya menyampaikan nanti masyarakat yang sudah di tetapkan sebagai Penerima manfaat BLT DD berdasarkan  hasil dari musdessus ini akan dipasang stiker berlabel Penerima “BLT-DD TAHUN ANGGARAN 2021″ di setiap rumah. Hal ini menurut Edi adalah sebagai bentuk ketransparanan publik Pemerintah Desa Suro Ilir, sesuai dengan Permenkeu Nomor 222 dan juga Permendesa PDTT Nomor 13 Tahun 2020.

” Rumah masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai KPM BLT DD akan kita pasang stiker, hal ini adalah bentuk ketransparanan kami kepada masyarakat agar tidk menimbulkan stigma negatif ” ujar Edi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Yes Asri Perwakilan Kecamatan Ujan Mas, PDTI Heri Irawan ST, PLD Basri Ari, Ketua BPD Suro Ilir Torian Putra, Sulaiman selaku Imam, Perangkat desa beserta masyarakat setempat. (Ibn) 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *